Tuesday, July 08, 2008

teman...?

gw terus dan terus menerus berpikir, apa sih sebenarnya arti teman itu?

sesaat, gw merasa punya teman

kemudian mereka ninggalin gw begitu aja

sesaat kemudian, gw merasa punya sahabat

tapi ternyata mereka ga jauh beda, mereka ninggalin gw begitu aja

kemudian, gw merasa memiliki orang yang penting banget bagi diri gw

tapi ga berapa lama, dia menjatuhkan gw dari belakang...

apakah teman sebegitu mudahnya diucapkan, dan sebegitu mudahnya diacuhkan?

"kita teman selamanya, sampai maut memisahkan"

dulu banyak banget yang ngomong ini ke gw, sampe2 gw ngerasa,
"God, i'm the luckiest person on earth. You know why? because i have so many friends that will accompany me through my way of life,that understand me more than i do,and have the same way of thinking as i do"...

but then? BULLSHIT semua

begitu mereka kenal yang baru, gw ditinggal. gw dilupakan

yah, mungkin memang seharusnya gw mulai berpikir, ga ada yang abadi di dunia ini. ga ada yang tetap di dunia ini

bumi saja bisa hancur, kenapa gw harus percaya sebuah janji seorang anak manusia, yang bisa diingkari dengan mudahnya begitu saja?

udah cukup lama gw ga percaya sama apa yang namanya teman, dan saat gw mulai percaya lagi, ternyata lagi2 gw dikhianati

capek hati bo, ga kuat

gw bukan orang kuat seperti yang kalian kira

gw lemah, rapuh, ga berdaya, dan mudah percaya semua kata2 orang

apakah gw masih harus percaya dengan arti kata "teman" dan "sahabat" itu sendiri?

1 comment:

vonnzaoldyeck said...

ngrasa ga percaya tentang arti teman atau sahabat? tenang, waktu dulu masih muda gw juga pernah ngrasain yg kek gini.. tapi skrg, seiring berjalannya waktu, gw mulai memahami klo ternyata boleh-boleh aj tuh klo temen gw punya temen lain dan keliatannya seakan ninggalin gw..

mungkin keliatannya orang itu ninggalin kita secara fisik, jadi jarang ngobrol ma kita, jadi jarang kumpul" ma kita, dan keliatannya lebih pewe temenan ama temen barunya.. tapi kan masi ada kemungkinan klo kita masi ada di pikirannya^^ sapa yg tau kan?^^

lagipula, kan ga selamanya temen kita harus (kasarnya) ngebuntutin kita terus.. apa yg kita lakukan, dy harus ikut, kita ke wc dy harus ikut, kita ke kampus dy harus ikut.. ga gtu kan? setiap orang pasti punya kepentingan dan urusan masing".. ada waktu untuk kumpul" bareng, ada waktu dimana dy emang harus melakukan kegiatan pribadinya, dan mungkin ada waktunya ketika dy kelihatannya udah ga pernah ketemu ato ngobrol ma kita lagi..

masi susah bwt percaya ttg arti teman? coba berdoa.. well, sbenernya doa bukanlah jalan terakhir yg bisa kita lakukan klo udah ketemu jalan buntu.. harusnya dari awal kita berdoa supaya Tuhan kasi pengertian pada kita ttg arti teman..

~semoga membantu^^
~btw, koq gw kek malah posting d blog sendiri ya? XD